Hot!

Tips Memilih Asuransi dan Reksadana


Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan produk keuangan berupa asuransi dan reksadana bukan? Kedua jenis produk keuangan ini umumnya telah dikenal oleh masyarakat luas. Secara garis besar, asuransi dan reksadana dapat digolongkan sebagai investasi. Namun, sesungguhnya kedua produk keuangan ini memiliki definisi yang berbeda.

Asuransi merupakan produk keuangan yang menawarkan jaminan dana perlindungan kesehatan, kendaraan bermotor, properti dan pendidikan Anda. Sedangkan, reksadana adalah sebuah aktivitas penanaman modal masyarakat dalam pasar modal yang menjanjikan keuntungan. Besaran keuntungan yang didapatkan tidak tergantung pada jumlah dana yang diinvestasikan di awal.

Tips Memilih Asuransi
Asuransi memiliki berbagai jenis dan kegunaannya tersendiri. Pada dasarnya, asuransi adalah produk keuangan yang mengharuskan Anda membayar premi secara rutin sesuai dengan produk asuransi yang Anda pilih. Akumulasi premi yang Anda bayar tersebut kemudian akan menjadi cadangan dana untuk keperluan Anda.

Asuransi terdiri dari berbagai jenis, salah satunya adalah asuransi untuk kesehatan. Asuransi kesehatan adalah jenis asuransi yang menjamin dana perlindungan jika Anda mengalami gangguan kesehatan. Dana ini kemudian dapat digunakan kapan pun untuk menutupi kebutuhan perawatan dan pengobatan Anda. 

Dalam memilih asuransi kesehatan Anda disarankan untuk lebih dulu mengumpulkan referensi sebanyak mungkin. Anda dapat mencari referensi mengenai daftar asuransi kesehatan terbaik melalui internet. Dengan menggunakan mesin pencarian, berbagai artikel terkait akan dengan mudah Anda temukan.

2. Reksadana
Reksadana adalah sebuah produk keuangan yang bekerja dengan cara menghimpun dana dari masyarakat untuk ditanamkan pada pasar modal. Dalam investasi reksadana, Manajer Investasi dan Bank Kustodian umumnya memiliki peranan yang penting. Keduanya bertugas mengelola dana yang tellah diinvestasikan.
Saat ini, produk reksdana telah dapat diakses secara online. Jenis investasi ini dipandang relatif mudah, murah dan menjanjikan keutungan yang cukup besar. Namun buakan berarti investasi reksadana online tidak memiliki potensi kerugian. Anda harus benar-benar jeli untuk memastikan pilihan Anda merupakan layanan investasi reksadana online terbaik.

Demikian tips memilih asuransi dan reksadana. Semoga info dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda. Semoga beruntung!

0 komentar:

Posting Komentar