Hot!

Menjelajahi keindahan dataran tinggi bogor dalam sebuah planning

salah satu air terjun di Bogor yang terlihat sangat natural, foto:instagram
Saat itu, kita baru saja menikah, beberapa rencana sudah deal dilaksanakan, sayang sebagian rencana perjalanan terpaksa dibatalkan, karena waktu itu istri sedang mual-mualnya awal mengandung, sepertinya 2 bulan pertama setelah pernikahan. dan kami dititipi sebuah amanah baru dalam kehidupan, menjadi orang tua yang saat ini baru saja menapaki hidup berdua.

Titipan Allah saat itu sangatlah cepat, karena memang kami sengaja tidak memilih menggunakan KB setelah menjalani kehidupan berdua. dan guys, tak terasa setelah perjalanan ke Jakarta tersebut, anak kami sekarang sudah berumur 1.5 tahun yang pastinya akan lebih mudah dalam bertravelling nantinya.

ada banyak planning yang sudah ada dipikiran saya, semestinya sih melanjutkan perjalanan yang belum sempat kesampaian waktu itu, sementara tujuannya hanya dua, satu Bandung dan satunya Bogor, Bandung merupakan niat utama saya saat itu setelah travelling dari Jakarta, sedangkan Bogor merupakan saran dari orang bahwa tempat itu perlu juga dikunjungi, katanya juga tak kalah indah, bahkan sejuk dan nyaman.

mungkin prioritas kita adalah Bogor dulu, karena lebih dekat dari Jakarta baru melanjutkan ke Bandung, ketika googling ada banyak sekali wisata yang ditawarkan oleh kota Bogor ini, sekian pilihannya tak lepas dari daerah dataran tinggi, tepat seperti pemandangan alam pegunungan yang indah nan sejuk, memandangi berbagai hamparan kebun yang menghijau membuat nyaman mata memandang, pun menilik berbagai kuliner yang ditawarkan dari berbagai villa maupun hotel yang terdekat dari tempat wisatanya, dan sobat, pilihan pertama saya selalu mncari villa bogor di traveloka, mungkin selain nyaman dan mudah penggunaanya, kadang traveloka memberikan harga yang jauh dari lebih murah dibanding aplikasi lainnya.

nah sobat, kita akan membahas beberapa planning kita yang malah ngawur ngidul gak jelas dari atas tadi, malah seperti sebuah kata pengantar saja dalam sebuah makalah. hehe

1.    Taman Safari Indonesia di Bogor
nah sobat, siapa yang tak kenal taman safari ini, mungking satu Indonesia sudah hafal namanya, karena selain pengetahuannya ada di buku buku IPS, namun juga sering kali menjadi objek wisata para artis ketika tayang di berbagai televisi, maklum kami yang berasal dari Kalimantan ini cuma bisa melihat TV sebagai media informasi saat itu, saat dunia internet masih belum dikenal di benak kami.

2.    Jungle land adventure theme park
melihat beberapa foto dari internet, sepertinya taman ini juga keren banget, maklum di daerah kami memang sangatlah minim tempat wisata, namun tempat pertualangan di alam nyata tempat kami lebih menjanjikan, karena memang masih lebat, rimbun dan hutan belantara, berani sobat!!! namun jungle land ini pastinya lebih aman dan mengasikkan, karena memang didesain untuk wisata, selain itu juga pastinya tak lepas dari pengawasan para pengelola, sehingga kita para wisatawan tak akan takut kalau terjadi apa-apa.

3.    Taman buah mekarsari
kala mendengar kata buah, maka nafsu ini langsung bergejolak, maklum saya merupakan penyuka buah-buahan segar, yang ternyata anak saya pun juga menyukai buah-buahan, menurun dari ayahnya dong ya, mendengar sebuah tempat dengan banyak buah seperti ini, pastinya tidak akan saya coret dari agenda travel nanti. kita lihat saja sobat, apakah memang banyak buah di taman ini.

Selain itu, ada beberapa list lainnya yang sangatlah banyak di Kota Bogor ini, berikut beberapa list yang saya dapatkan dari mbah google, namanya planning atau rencana kan boleh saja ya guys, masalah kapan perjalanannya biarlah dijadikan sebuah planning dulu, karena kita berkeluarga pastinya ada hal yang harus lebih diutamakan baru agenda selanjutnya menyusul. mungkin sobat juga ada rencana ke beberapa tempat di bawah ini :

4.    Little venice kota bunga
5.    Pasar ah pong
6.    Kebun pohon sakura
7.    Wisata alam gunung pancar
8.    Curug (air terjun) ciherang
9.    Kawah ratu gunung salak
10.    Sentul
11.    dan banyak lainnya

0 komentar:

Posting Komentar