Hot!

Apa Saja Ciri-Ciri akan Melahirkan yang Dapat Dikenali?

Walaupun dokter sudah menetapkan HPL atau hari perkiraan lahiran untuk buah hati Anda, namun tak jarang kelahiran terjadi sebelum atau bahkan sesudah tanggal tersebut. Oleh karena itu Anda harus mampu mengenali perubahan tubuh yang terjadi menjelang hari kelahiran si kecil. Nah, berikut ciri ciri akan melahirkan yang bisa Anda kenali secara kasat mata.
Nyeri di Sekitar Selangkangan
Menjelang kelahiran bayi, maka janin akan memosisikan kepalanya menghadap bawah sesuai arah gravitasi. Selain menekan kandung kemih dan menyebabkan intensitas buang air kecil Anda meningkat, hal ini juga akan menyebabkan nyeri pada daerah selangkangan Anda. Terutama bagi Anda yang mengalami kehamilan pertama.
Nyeri Punggung dan Kram Perut
Untuk mempersiapkan diri menjelang persalinan, otot dan sendi di dalam tubuh pun melakukan peregangan sehingga membuatnya menjadi lebih kendur. Dengan perubahan ini, maka Anda akan merasakan nyeri di sekitar punggung bagian bawah yang terkadang terasa menyengat. Selain itu, persendian perut Anda juga melakukan hal serupa sehingga menimbulkan kram.
Diare dan Mual Muntah
Walaupun sudah memasuki trimester akhir kehamilan, namun tak jarang Anda akan mengalami kembali kondisi mual muntah yang sering Anda rasakan ketika trimester pertama. Hal ini merupakan satu dari ciri-ciri akan melahirkan yang bisa Anda kenali dengan mudah.
Kondisi tersebut dipicu oleh perubahan hormon pada tubuh Anda menjelang hari kelahiran. Perubahan tersebut menyebabkab reaksi berlebih pada sistem pencernaan sehingga tak jarang menimbulkan mual muntah atau bahkan diare.
Badan Terasa Sangat Lelah
Ketika badan mengalami perubahan terus-menerus, ditambah dengan perut yang semakin membesar, membuat Anda semakin sulit mencari posisi nyaman untuk beristirahat di malam hari. Oleh karena itu tubuh akan terasa mudah lelah dan letih pada siang hari. Alangkah lebih baik bila Anda memanfaatkan waktu luang di siang hari untuk beristirahat tanpa gangguan.
Berat Badan Manurun
Ketika memasuki trimester akhir dari masa kehamilan Anda, berat badan pun akan berhenti mengalami kenaikan dan tetap dalam kondisi stabil. Namun hal tersebut tidak akan berlangsung selama sisa masa kehamilan karena tubuh terus mengalami perubahan.
Mulai dari tertekannya kandung kemih hingga kacaunya sistem pencernaan akibat preubahan hormon membuat tubuh Anda mudah kehilangan cairan dan berdampak pada penurunan berat badan. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan selama cairan dalam tubuh Anda terpenuhi.
Keluarnya Cairan Kental Kemerahan
Menjelang beberapa hari atau bahkan beberapa jam kelahiran, rahim akan mengeluarkan cairan serupa keputihan yang tampak lebih pekat dan berwarna kemerahan. Jika hal ini sudah terjadi pada Anda, sebaiknya hubungi orang terdekat untuk segera di bawa ke rumah sakit dan mendapatkan penanganan lebih lanjut dari dokter. 
Demikian ciri-ciri akan melahirkan yang mungkin bisa Anda kenali dengan mudah dan tampak kasat mata. Selain informasi di atas, masih banyak hal yang perlu Anda ketahui terkait kehamilan dan masalah parenting lainnya. Untuk mendapatkan info tersebut Anda cukup membacanya dari Orami Magazine yang bisa Anda akses dengan mudah melalui laman orami.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar