Hot!

Motif Batik Sasirangan Yang Bisa Kalian Pilih


Berbicara mengenai batik sasirangan mungkin masih banyak dari kalian yang belum mengetahui mengenai jenis batik yang satu ini. perlu kalian ketahui bahwa kain sasirangan merupakan salah satu kain khas tradisional dari Banjarmasin Kalimantan selatan. Kain ingin merupakan slaah satu peninggalan sejarah yang patut untuk dilestarikan.

Dimasa lalu kain sasirangan ini sering digunakan untuk menunjang proses penyembuhan suatu penyakit. Namun sekarang ini seiring dengan perkembangan zaman kain sasirangan ini selain digunakan untuk acara acara adat tetapi juga bisa digunakan untuk menghadiri berbagai acara formal. Karena sekarang ini sudah banyak orang yang menggunakan kain sasirangan sebagai bahan baju kerja, kombinasi atau baju couple.

Perlu diketahui bahwa warna yang dimiliki oleh kain sasirangan sangat bervariasi yang akan membuat kalian bisa memilih sesuai dengan yang kalian inginkan. Selain itu perlu diketahui juga bahwa batik sasirangan hadir dengan berbagai pilihan motif menarik yang bisa kalian pilih untuk melengkapi penampilan kalian. beberapa motif batik sasirangan yang tersedia antara lain yaitu iris pudak, kambang  raja, kambang tanjung, sisik tenggiling, kangkung kaombakan.

Selain itu yaitu daun jaruju, kambang tampuk manggis, turun dayang, jajumputan, naga balimbur, kulit kayu, sari gading, bintang bahambur, ombak sinapur karang, kulit kurikit dan yang terakhir bayam raja. Itu tadi beberapa motif batik sasirangan yang bisa kalian pilih untuk melengkapi penampilan kalian dalam berbagai acara. Apabila kalian ingin mendapatkan berbagai motif batik sasirangan maka kalian bisa membelinya di pusat oleh oleh di kota Banjarmasin.

Untuk harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yaitu antara Rp 100 ribu hingga Rp 2 jutaan. Harga tersebut tergantung dari bahan yang digunakan, motif dan juga proses pembuatannya. Karena sekarang ini proses pembuatan batik sasirangan bisa dibuat menggunakan du acara yaitu printing dan manual. Dimana proses pembuatan manual memiliki kualitas hasil yang lebih baik.

Maka dari itu tidak heran apabila harga yang ditawarkan untuk memiliki kain sasirangan yang dibuat menggunakan proses manual lebih mahal jika dibandingkan dengan proses pembuatan printing. Demikian itu tadi informasi mengenai batik sasirangan yang akan bermanfaat untuk menambah pengetahuan kalian.

0 komentar:

Posting Komentar