Hot!

Mengenal Nasi Tumpeng yang populer di setiap acara-acara

Nasi tumpeng merupakan salah satu jenis kuliner yang mendunia, berbagai sajian nasi dibentuk sedemikian rupa dengan berbagai susunan, bahkan ditemani dengan lauk dan sayur yang menambah citarasa selera customer,  ada banyak jenis nasi tumpeng di Indonesia, berbagai daerah kadang mempunyai nasi tumpeng yang berbeda-beda. tetapi meskipun berbeda, nasi tumpeng tetaplah nasi tumpeng yang mempunyai tugasnya tersendiri.
Nasi tumpeng merupakan salah satu pesanan terpopuler pada acara-acara yang diadakan dimasyarakat maupun di perkantoran, berbagai jenis acara yang sering menggunakan nasi tumpeng sebagai sajian utamanya:

1. Acara hajatan
acara hajatan merupakan acara dimasyarakat yang biasa diadakan setiap ada tujuan dari pembuat acara, seperti ingin berangkat umroh, atau pendirian rumah, dan lain sebagainya. salah satu penyedia nasi tumpeng adalah nasi tumpeng jakarta pusat yang menyediakan berbagai varian harga yang pastinya bisa disesuaikan dengan kantong pemesannya. berikut contoh daftar harga yang bisa dijadikan rujukan:

daftar harga nasi tumpeng
2. Acara Tasyakuran/selametan
acara ini juga merupakan acara yang paling banyak diadakan oleh para masyarakat di Indonesia, acara ini biasanya diawali dengan tahlilan kemudian membaca doa selamat, kemudian makanan yang disajikan adalah nasi tumpeng dengan prasmanan agar para undangan bisa mengambil sesuka hati mereka.

3. Acara Perkantoran
untuk acara perkantoran pun juga banyak yang menggunakan nasi tumpeng sebagai sajian utamanya, seperti acara ulang tahun pegawai, maupun acara ulang tahun perusahaan tersebut, selain itu acara-acara rapatpun juga menggunakan nasi tumpeng sebagai sajiannya.

4. Acara adat masyarakat
untuk acara adat ini tergantung tempat di Indonesia, banyak tempat yang mengadakan berbagai acara dengan sajian utama nasi tumpeng, tetapi yang ini bukanlah nasi tumpeng biasa, tetapi nasi tumpeng berukuran jumbo yang bisa dimakan oleh warga se-kampung bahkan se-kabupaten.

0 komentar:

Posting Komentar