Hot!

Cara Memilih Sepeda Gunung Terbaik

Blogboleh.com - Sepeda gunung adalah sepeda yang bisa melalui berbagai medan termasuk yang tersulit sekalipun. Sepeda ini memiliki ban dan suspensi yang lebih tinggi, sehingga membuatnya mempunyai daya tarik tersendiri. Sepeda ini dirancang produsen untuk memberikan kenyamanan berkendara, bahkan saat melalui jalur yang kasar.
 
Cara memilih sepeda gunung terbaik sebenarnya tergantung penggunaan Anda. Jika Anda menginginkan sepeda gunung yang tepat, ikuti petunjuk pembelian dari kami berikut ini!

Lihat dulu bahan sepeda gunung
Aluminium merupakan bahan yang paling umum digunakan, sifatnya ringan dan tahan lama serta memiliki kualitas berkendara yang baik. Selain itu juga menyediakan kinerja yang andal. Ada lagi bahan serat karbon yakni bahan komposit yang superlight, super kuat, dan memiliki sifat menyerap getaran. Menawarkan tingkat kinerja tertinggi dari semua bahan body sepeda. Baja dan Titanium juga termasuk bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sepeda. 


Perhatikan ukuran roda sepeda gunung
Secara historis, sepeda gunung memiliki roda berdiameter 26 inci. Ukuran roda / ban standar untuk semua sepeda off-road. Pada akhir 1990-an, orang mulai bereksperimen dengan ukuran roda yang lebih besar yakni ukuran 29 inci. Roda yang lebih besar lebih mudah melalui rintangan, meski sedikit lebih berat dan sedikit kurang responsif. Sepeda dengan roda seperti ini memberikan atraksi dan kecepatan yang lebih baik, terutama untuk balap lintas negara.

Jenis kegiatan apa yang akan Anda lakukan dengan sepeda gunung
Sepeda gunung bisa digunakan untuk semua jenis off-road dan on-road riding, namun desain bingkai khusus lebih sesuai untuk medan tertentu. Terdapat beberapa jenis sepeda gunung. Diantaranya, Cross Country mengendarai tempat lebih menekankan pada kebugaran dan daya tahan daripada berkendara. Sepeda gunung trail yang memiliki suspensi cukup untuk menangani turunan yang cepat, tanpa mengurangi kemampuan menanjaknya. 

Sepeda gunung Enduro (Downhill) yang cocok untuk kegiatan pendakian. Sepeda ini dirancang dengan bias turun untuk menjaga kestabilan saat mengendarai dengan agresif. Sepeda gunung hardtail menawarkan bobot yang ringan dengan suspensi depan saja. Sepeda ini memiliki ujung belakang yang benar-benar kaku dan sangat ideal untuk berbagai jalur.

Ketahui Suspensi sepeda gunung
Sepeda gunung dengan suspensi penuh menawarkan kenyamanan tikat tinggi dan kontrol yang bagus pada pengendara. Suspensi depan dan belakang yang seimbang akan memuaskan Anda dalam menggunakan sepeda di jalan yang diinginkan. 

itulah artikel tentang cara memilih sepeda gunung terbaik, semoga bermanfaat. Salam

0 komentar:

Posting Komentar